Aswari-Irwansyah, OK OCE Kito Tingkatkan Jumlah Wirausahawan Muda

Aswari-Irwansyah, OK OCE Kito Tingkatkan Jumlah Wirausahawan Muda
Aswari-Irwansyah, OK OCE Kito Tingkatkan Jumlah Wirausahawan Muda. Palembang – Aswari Rivai dan Irwansyah Rebuin pasangan Cagub dan Wacagub Sumsel melakukan terobosan dengan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito (OK OCE Kito) dimaksimalkan, terutama untuk menciptakan wirausahawan muda. Tujuannya adalah untuk menciptakan sikap mandiri pada generasi muda dan seluruh masyarakat sumatera selatan.

Harapannya setelah mengetahui program OK OCE Kito, dapat membantu kaum muda yang ingin memulai usaha, namun memiliki sejumlah kendala diantaranya permodalan. Hal tersebut diungkapkan Aswari yang juga Bupati nonaktif Lahat dua periode saat dihubungi.

“OK OCE Kito ini kan untuk wong kito yang salah satunya dapat diberikan akses bantuan permodalan. Selain itu pelatihan, pendampingan, dan pendistribusian produk juga akan dibantu,” ungkap Aswari.

Serupa, Irwansyah mengungkapkan, OK OCE Kito adalah upaya pasangan calon (paslon) nomor urut dua yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS ini untuk menjawab tantangan kemiskinan dan sulitnya lapangan pekerjaan di Sumatera Selatan. Mantan walikota Pangkalpinang ini melanjutkan, OK OCE Kito dapat menjangkau seluruh kalangan, tanpa mengenal batasan. Baik itu yang baru ingin terjun di dunia usaha atau pelaku usaha yang masih berkembang.

“InsyaAllah kami Aswari-Irwansyah terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan salah satunya dalam bidang ekonomi melalui OK OC Kito ini,” ungkap Irwansyah.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Irwansyah bersama pasangannya di pilkada Sumsel, Aswari Rivai, mengadakan pertemuan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Restoran Pempek Pak Raden, Jakarta Selatan. Ada pun pertemuan tersebut adalah membahas soal adanya keinginan Aswari-Irwansyah mengadopsi OK OCE di Sumatera Selatan dengan nama OK OCE Kito. Hal tersebut disambut baik oleh Sandi.

Secara konsep keseluruhan, tidak ada perbedaan khusus antara OK OCE dengan OK OCE Kito. Akan ada pelatihan, pendampingan, bantuan permodalan, serta penyaluran produk untuk peserta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosok Aswari Rivai, Pemimpin Gaul Yang Hobi Otomotif

Kiprah Aswari Dalam Menggali Aspirasi Masyarakat

Aswari Rivai, Cara Menjaga Ekosistem Sungai Dengan Kearifan Lokal