Aswari-Irwansyah, OK-Oce Kito Bantu 250 Kelompok UMKM di Banyuasin

Aswari-Irwansyah, OK-Oce Kito Bantu 250 Kelompok UMKM di Banyuasin
Aswari-Irwansyah, OK-Oce Kito Bantu 250 Kelompok UMKM di Banyuasin. Palembang – Saifudin Aswari dan Irwansyah, pasangan Cagub Sumsel dengan program pemberdayaan perempuan  mendapat banyak dukungan oleh masyarakat Banyuasin, Sumatera Selatan, terlebih para perempuan sebagai pelaku usaha menengah yang memang menginginkan kegiatan positif sebagai UMKM.

Ida Fitri (52) contohnya, dirinya bersedia bergabung dalam kelompok Usaha Bersama (Kube) kecamatan Tanah Mas Banyuasin yang diusung oleh kader Partai Gerindra di mana Aswari Riva’i menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Selatan.Selama ini usaha yang dilakukan oleh kaum ibu-ibu rumah tangga di sana timbul tenggelam. Bukan hanya karena karena keterbatasan modal, juga keterbatasan ilmu untuk melakukan inovasi dan memanajeman usaha.

“Kami sangat mendukung progam Pak Wari yang perhatian dan usaha kecil, kami bisa dapat bantuan modal dan ada tempat untuk konsultasi,” ucap Ida Fitri usai penyerahan bantuan modal untuk Kelompok Usaha Bersama di kawasan Buluh Jadongan, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin beberapa waktu lalu.

Selain Ida Fitri, Purwarti warga Buluh Jadongan Kelurahan Tanah Mas, berharap pemerintah kedepan tidak hanya fokus dengan investor yang kebanyakan orang luar. Tapi kurang menpedulikan UMKM yang tersebar di pelosok daerah yang ada di Sumsel.

“Pak Wari orangnya merangkul semua, tidak pilih-pilih, kita doakan semoga Pak Wari dan Irwansyah menjadi pemimimpin Sumsel dan terus perhatian dengan usaha masyarakat kecil,” ucap Purwanti.

Sementara itu Cagub Sumsel Aswari mengatakan, sangat mengagumi semangat ibu-ibu di Banyuasin yang mendirikan kelompok usaha bersama. Tidak hanya sekedar menunggu di rumah menunggu suami dan mengurus anak, tapi ikut memberdayakan diri. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan menjadi stimulasi mengembangkan usaha.

“Untuk sementara ini ada 10 kelompok yang diberi bantuan, ke depannya 250 kelompok,” katanya.
Dalam mengembangkan usaha kecil menengah, pasangan Cagub Sumsel nomor urut 2 ini membuat progran OK OCE Kito, mengadopsi kesuksesan Gubernur DKI Anies-Sandi.

“Kita akan memulai mengadopsi apa saja program OK Oce itu yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Sumsel. Karena dorongan kemajuan UMKM ini harus menjadi prioritas utama bagi pemimpin Sumsel ke depan,” papar pria kelahiran Lahat ini.

Masih menurut calon gubernur Sumatera Selatan dengan nomor 2 tersebut, Aswari mengatakan dengan banyaknya usaha masyarakat yang berkembang, perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosok Aswari Rivai, Pemimpin Gaul Yang Hobi Otomotif

Kiprah Aswari Dalam Menggali Aspirasi Masyarakat

Aswari Rivai, Cara Menjaga Ekosistem Sungai Dengan Kearifan Lokal